INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA KALISARI KECAMATAN ROWOKELE KABUPATEN KEBUMEN

Bimbingan Teknis KPPS Pemilu 2024

Bimbingan Teknis KPPS Pemilu 2024

KALISARI – PPS Kalisari menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Bimtek bertempat di Aula Balai Desa Kalisari, Minggu (28/01/2024).

Ketua PPS Kalisari Burhan Nahroi mengatakan, bimtek akan berlangsung 1 hari penuh,pelaksanaannya dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di mana sebelumnya, para PPS tersebut terlebih dulu telah diberikan pembekalan untuk menjadi fasilitator bimtek.

Burhan Nahroi berharap dengan adanya bimtek, para KPPS dapat memahami tugas mereka selama pelaksanaan pemilu, memahami dan paham ketentuan dalam Kertas Suara Sah dan Tidak Sah, Sekaligus proses rekapitulasi atau perhitungan suara berjalan dengan baik.Salah satu materi penting dalam bimtek yakni terkait pengisian Format C dan dokumen pendukung lainnya, pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). PPS Kalisari berharap para KPPS dapat menguasai aplikasi tersebut.

Pada kesempatan kali ini hadir juga Kepala Desa , Kepala Desa Kalisari Sunardi berharap bimtek melahirkan KPPS yang profesional, berintegritas, dan memiliki legalitas hukum  Dengan demikian,  pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.  Sebab, menurutnya, salah satu masalah dalam pemilu diakibatkan tidak cakapnya penyelenggara lantaran tidak paham terhadap aturan. "Potensi kecurangan bisa dicegah jika petugas memahami aturan, sehingga penting agar mereka paham betul aturannya seperti apa,". di Desa Kalisari jumlah KPPS mencapai 91 orang dari total 13 TPS.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Pemilu

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2