INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA KALISARI KECAMATAN ROWOKELE KABUPATEN KEBUMEN

SAMBUTAN HANGAT ATAS KEDATANGAN MAHASISWA KKN UIN SAIZU 53 DI DESA KALISARI

SAMBUTAN HANGAT ATAS KEDATANGAN MAHASISWA KKN UIN SAIZU 53 DI DESA KALISARI

Selasa, 2 Januari 2024 sebanyak 10 orang mahasiswa dari berbagai jurusan UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto mendatangi kantor Kepala Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Kehadiran 10 orang mahasiswa yang terdiri dari 4 laki-laki dan 6 perempuan ini dalam rangka survey lokasi yang nantinya sebagai tempat bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang akan berlangsung selama 40 hari yaitu dari tanggal 8 Januari sampai 16 Februari 2024 dengan membawa tema pengembangan potensi aset desa.

Kedatangan mahasiswa KKN disambut dan diterima dengan baik oleh Pemerintah Desa Kalisari. Radya mahasiswa KKN selaku koordinator mahasiswa KKN kelompok 8 memulai memperkenalkan dirinya dan dilanjutkan rekan kelompok, dimulai dari nama, jurusan yang diambil dan berasal dari mana, kemudian dilanjutkan menyampaikan terkait tema KKN yang telah ditentukan dari kampus dan yang paling utama mahasiswa KKN menggali informasi kepada Bapak Kepala Desa Kalisari yaitu Bapak Sunardi dan Bapak Herman selaku Sekretaris Desa terkait potensi yang ada di Desa Kalisari, yang nantinya dengan potensi yang ada dapat menjadi gambaran program kerja unggulan yang tepat untuk dilaksanakan selama KKN.

Kehadiran mahasiswa KKN UIN Saizu Purwokerto  adalah momen yang penting bagi kedua belah pihak. Mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga dalam menerapkan ilmu yang telah dipelajari, sementara masyarakat setempat mendapatkan bantuan dan ide-ide inovasi baru dalam pengembangan aset desa mereka. Bapak Sunardi selaku Kepala Desa Kalisari berharap nantinya mahasiswa dapat membaur dengan masyarakat Desa Kalisari serta kehadiran mahasiswa calon pemimpin masa depan itu dapat memberikan kontribusi di Desa Kalisari.

Penulis: Mutiara Setiana Zefira dan Fitri Solehatun. (Kelompok 8 KKN 53 UIN Saizu)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Kabar Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2